Perbedaan Converse 70s ori dan KW, Jangan Sampai Tertipu

Walaupun sekarang banyak brand sepatu terbaru keluar, tetapi memang brand Converse tetap selalu di hati. Bahkan karena sangat populer banyak produsen tak bertanggung jawab yang membuat Converse 70s KW.

Untuk itu sangat penting mengetahui apa saja perbedaan dari Converse 70s ori dan KW. Jangan tertipu dengan harga yang murah. Karena jika Anda membeli yang KW, kualitas tidak dapat dijamin.

Ini dia Daftar Perbedaan Converse 70s yang ORI dan FAKE (KW)

1Gunakan Sinar UV-A

Yang pertama Anda bisa coba letakkan sepatu di bawah sinar UV-A. Coba Anda lihat gambar di atas.

Anda bisa melihat jika toe cap di sepatu original itu terlihat glowing atau menyerap, dan memancarkan cahaya. Berbeda dengan yang fake atau KW, di mana black light sama sekali tidak ada efek apapun.

2Harga

Nah Anda juga harus memperhatikan harga jual sepatu Converse 70s yang mau Anda beli.

Kalau memang harga jualnya itu terlalu murah, di bawah pasaran. Maka Anda patut curiga. Kalau tidak terlalu mempedulikan ORI atau tidak ya silahkan dibeli. Tetapi jika malas beli yang KW, ya jangan terlalu terpancing harga yang murah.

Pernah ada CTAS low-top itu dijual seharga 400 ribu rupiah. Tetapi disebabkan oleh inflasi hingga akhirnya harganya pun ikut berubah.

Harga terbaru yakni 600 ribu. Tetapi jangan jadikan harga ini sebagai patokan. Karena tetap bisa berubah lagi kapanpun. Pada bulan Januari 2019, harga sepatu CTAS low-top itu 600 ribu, untuk yang high-top dijual seharga 650 ribu.

Walaupun memang perbedaan harga juga efek dari perbedaan material, model, dan harga juga.

Kalau yang Converse 70s dibuat menggunakan bahan yang lebih keras juga lebih kuat. Desainnya juga memakai model lama. Oleh karena itu dibandingkan yang CTAS biasa pastinya lebih mahal.

Untuk 70s varian low-top termurah saja itu 760 ribuan. Berbeda jauh kan dengan yang biasa, yang Cuma 600 ribuan. Kalau yang high-top bisa 800 ribuan. Beberapa varian Converse 70s bahkan harganya hingga 2 juta untuk yang Chuck All Star II Boot.

Jadi biar Anda tahu apakah harga yang dibanderol itu memang harga yang wajar, atau terlalu murah, selalu update dengan harga terbaru saja.

Tidak perlu repot ke toko Converse offline. Anda bisa check langsung di situs resmi Converse. Apabila memang harga di toko online yang Anda lihat itu terlalu selisih jauh, lebih murah maksudnya, maka Anda bisa curiga apakah yang dijual itu KW atau ORI.

3Lihat logonya

Coba pembaca sekalian lihat logo sepatu Converse di atas. Coba tebak yang mana yang asli?

Apabila Anda melihat sepatu Converse produksi terbaru setelah tahun 2017 tapi masih menggunakan logo yang bawah maka bisa dipastikan kalau sepatu tersebut KW. Lho bukannya logonya memang seperti itu?

Karena logo yang di bawah itu adalah logo lama Converse. Semenjak tahun 2017 perusahaan sepatu ini sudah mengganti logonya menggunakan font dan desain yang berbeda.

Pada huruf “O” di tulisan Converse sudah tak ada lagi bintangnya. Itu pada desain yang baru.

Mungkin memang sepatu Converse yang dijual adalah stock lama, jadi masih memakai logo yang lama. Itu bisa jadi. Anda jangan langsung menyimpulkan kalau sepatu Converse di penjual online adalah palsu hanya berdasar data ini.

Karena harus dilihat juga tanggal produksinya, apakah sepatu tersebut stok lama atau bukan. Tapi memang ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu bahan pembanding.

4Lubang Tali

Apakah Anda sudah tahu kalau ternyata di setiap type Converse yang berbeda ukuran itu ternyata jumlah lubang talinya pun juga tidak sama. Cara keempat ini juga bisa Anda gunakan untuk mengecek apakah sepatu asli atau KW.

Berikut detailnya:

Sepatu pria

  • Varian low-top – Ukuran 3 (US/UK) / 35 hingga 8 (41,5) : 6 lubang tali
  • Varian low-top – Ukuran 8 (US/UK) / 42 ke atas : 7 lubang tali
  • Chucks High Top – Ukuran 3 (US/UK) / 35 hingga 8 (41,5) : 7 eyelets
  • Chucks High Top – Ukuran 8 (42)
  • Dan seterusnya…

Sepatu perempuan

  • Chucks Low Top – Ukuran 5 (US, EUR 35) hingga 10 (EUR 41,5) : 6 lubang
  • Chucks Low Top – Ukuran 10,5 (EUR 42) seterusnya / ke atas : 7 lubang tali
  • Sepatu varian High Top 35 hingga 41,5 (5-10) : 7 eyelets
  • Sepatu varian High Top (42+) / 10,5+ : 8 eyelets

5Check di telapak bawah sepatu

Kalau Anda mau beli online, coba minta tolong ke penjualnya untuk mengirimkan foto bagian bawah sepatu Converse yang dijual.

Yang asli itu mempunyai tonjolan ukuran bulat kecil pada telapak bawah sepatu. Selain itu garis sole sepatu juga terlihat jelas dan tegas. Kalau yang KW itu tak terdapat tonjolan kecil. Selain itu kualitas sol juga jelek.

Garis-garis di sepatu pun nampak tidak jelas dan pudar.

Karena memang sepatu Converse 70s KW itu dibuat menggunakan bahan yang tidak berkualitas, dan kualitas jahitannya pun sembarangan. Karena itu dijual dengan harga yang murah sekali berbeda dari yang original.

Tetapi kalau Anda nekat membeli ya alhasil sepatu tersebut cepat rusak. Bisa jadi tidak nyaman dipakai juga. Harga jual kembali sepatu juga murah sekali. Karena tidak ada yang mau sepatu Converse KW.


Warning: require(/var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-content/plugins/td-standard-pack/Newspaper): failed to open stream: No such file or directory in /var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-includes/comment-template.php on line 1527

Warning: require(/var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-content/plugins/td-standard-pack/Newspaper): failed to open stream: No such device in /var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-includes/comment-template.php on line 1527

Fatal error: require(): Failed opening required '/var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-content/plugins/td-standard-pack/Newspaper/' (include_path='.:/usr/share/php') in /var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-includes/comment-template.php on line 1527