Ciri-ciri sepatu Nike Air Force 1 original

Ciri-ciri Nike Air Force 1 Asli supaya kamu tak tertipu ~ Inilah dia daftar ciri-ciri dari sepatu yang original. Mungkin kamu ada pertanyaan, kalau saya mau beli sepatu yang ori tetapi dengan harga sepatu yang fake apakah mungkin? Jawabannya tidak mungkin. Jadi jika memang harga yang ditawarkan oleh seller itu terlalu bagus untuk dipercaya, percayalah kami kalau itu adalah produk imitasi.

Apakah sepatu Nike yang asli itu selalu berkualitas tinggi? Pastinya iya, walaupun memang terkadang ada kesalahan kecil dari produksi. Tetapi tidak akan terlalu mengganggu kenyamanan kamu sebagai pengguna. Bahkan mungkin kamu tidak menyadari kalau ada yang salah dengan sepatu yang kamu beli.

Berbeda dengan jika kamu membeli sepatu Nike Air Force 1 KW. Pastinya kesalahan pada sepatu sangat banyak. Mulai dari logo, jahitan, bahan, dan lain-lain. Intinya kalau kesalahan yang kamu temukan di sepatu lebih dari 2 maka kamu wajib waspada. Sekecil apapun kesalahannya.

List ciri-ciri Nike Air Force 1 asli

Nike Air Force 1 Original Hitam

1Warna sepatu

Bagaimana cara membedakan produk Air Force 1 dari Nike yang original dan yang fake. Coba kamu lihat dari warna sepatu tersebut. Pada contoh di atas memang kami menggunakan sepatu dengan warna hitam. Tetapi kamu bisa juga membandingkan untuk yang berwarna putih. Caranya sama saja.

Jadi kamu coba lihat kecocokan antara satu warna dengan warna yang lainnya di sepatu. Apakah terlihat matching atau tidak. Coba lihat pada bagian collar lining sepatu. Di mana seharusnya yang asli itu memiliki warna yang terang dan tidak bercampur dengan warna lain. Kalau pada produk sepatu dengan warna putih, kamu bisa melihat pada bagian collar lining sepatu terlihat warna putih kekuning-kuningan.

2Material yang digunakan

Kalau sepatu yang palsu itu rata-rata dibuat menggunakan bahan dari pasar lokal, di mana penyesuaian warna, seperti yang sudah dibahas di atas, dan juga kualitas material yang digunakan pastinya buruk.

Karena memang tujuannya untuk mendapatkan pembeli dan tidak perduli dengan kualitas sepatu. Bahkan menggunakan nama besar Nike. Dan meniru produk Nike Air Force 1. Produk yang asli pasti hanya dibuat menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi saja. Selain itu matching warna pada elemen sepatu pasti akan sempurna tidak asal-asalan.

3Logo Nike di bagian luar sepatu

Logo pada Nike Air Force 1 asli

Ketiga bisa kamu coba lihat bagian luar dari sepatu Air Force 1. Kamu coba lihat pada logonya. Seharusnya logo yang juga menjadi trademark dari Nike ini dibuat dengan hati-hati. Print, cara menjahit atau lemnya harus terpasang dengan sempurna. Jika kamu melihat ada yang cacat pada sekitar logo ini maka itu adalah sepatu yang fake.

4Logo di insole sepatu

Logo Nike Air di insole sepatu ori

Seharusnya jika kamu melihat ke bagian dalam atau bagian insole sepatu. Kamu juga akan menemukan ada logo Nike Air di dalamnya. Jika logo ini tidak ada maka itu bukan sepatu yang original.

Tetapi jika kamu memang membeli yang second maka mungkin logo yang terlihat agak sedikit luntur karena sudah digunakan berkali-kali. Dan mungkin sudah dicuci juga beberapa kali. Selain itu logo tidak selalu sama seperti yang di foto.

Ada beberapa produk yang termasuk dalam limited edition atau edisi terbatas memiliki desain logo yang berbeda.

5Sol sepatu

Selanjutnya lihat kualitas dari sol sepatu Air Force 1. Kalau yang original itu seharusnya fleksibel. Karena dibuat menggunakan karet yang berkualitas. Dan tidak dibuat menggunakan plastik seperti yang sepatu fake gunakan.

Apabila memang kamu membeli sepatu secara offline di toko-toko, entah di Jakarta atau kota besar lainnya. Toko itu juga bukan authorized seller. Maka sebaiknya kamu meminta penjual untuk melakukan pengecekan sol sepatu apakah fleksibel atau tidak, atau kamu bisa mengeceknya sendiri.

Boleh juga dengan kamu pegang dan rasakan. Seharusnya kamu bisa tahu apakah sol sepatunya menggunakan bahan karet atau menggunakan bahan plastik. Kalau memang dibuat dari plastik maka tinggalkan dan beli di tempat lain saja walaupun harganya murah.

6Outsole Nike Air Force 1

Selanjutnya pengecekan ke bagian outsole sepatu. Untuk desain outsole pada produk Nike Air Force 1 ini menggunakan desain klasik tetapi pada bagian toolingnya modern. Sepatu yang diproduksi di Vietnam dan China ini memiliki desain berbentuk bintang berjejer.

Namun mungkin cukup mengherankan. Karena ternyata pada produk yang fake itu memiliki jejeran bintang yang terlihat lebih rapi dan bersih dibandingkan yang original. Oleh karena itu jangan sampai salah membedakan, desain bintangnya harus yang terlihat sedikit lebih acak dan tidak terlalu rapi. Tetapi kalau dilihat secara keseluruhan maka desain sepatu cocok dengan desain bintang di outsole tersebut.

P.S.
Konten ini sifatnya hanya sebagai tambahan referensi.
Jangan langsung percaya 100% sama seller maupun informasi yang kalian dapat.
Meskipun itu sesepuh, direkomendasikan influencer, reputasi bagus, nama besar.
Selalu lakukan double check. Triple check, bahkan.
DISCLAIMER ON.


Warning: require(/var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-content/plugins/td-standard-pack/Newspaper): failed to open stream: No such file or directory in /var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-includes/comment-template.php on line 1532

Warning: require(/var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-content/plugins/td-standard-pack/Newspaper): failed to open stream: No such device in /var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-includes/comment-template.php on line 1532

Fatal error: require(): Failed opening required '/var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-content/plugins/td-standard-pack/Newspaper/' (include_path='.:/usr/share/php') in /var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-includes/comment-template.php on line 1532