Ciri-Ciri Tas Michael Kors Asli: Begini Cara Membedakannya

Salah satu brand tas designer yang paling banyak dicari adalah Michael Kors. Desain tas ini terlihat elegan dan modern.

Walaupun memang kamu harus membayar cukup mahal untuk mendapatkan tas ini.

Juga kamu harus teliti apabila mau membeli tas Michael Kors, karena sekarang banyak tas KW yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kalau mau aman ya kamu bisa beli di mall.

Tetapi kan terkadang kamu beli secara online atau di toko di luar mall. Memang tas-tas Michael Kors yang fake itu dijualnya ya di luar mal.

1Membeli dari distributor resmi

Tas MK

Kamu bisa mencoba mencari distributor resmi Michael Kors di Indonesia. Dengan membeli melalui distributor resmi maka kamu tidak perlu khawatir. Karena dijamin produknya original.

2Lihat lapisan kain sebelah dalam tas

Yang kedua kamu coba buka tasnya, kamu lihat lapisan kain di sebelah dalamnya itu. Kalau yang palsu itu ada tulisan MK cukup banyak, kalau yang real tidak.

Ingat juga bahwa tiap merk tas itu punya karakteristik yang tidak sama untuk pemakaian lapisan kain di sebelah dalam tasnya.

3Lihat jahitan tas

Oke, sama seperti melihat tas KW dari brand yang lain. Untuk membedakan apakah itu KW atau tidak, selalu dan selalu check jahitan tasnya.

Sebelum membeli tas Michael Kors kamu coba lihat jahitan-jahitan pada sisi tas. Lihat juga pada bagian yang tersembunyi. Kan ada bagian yang tidak terlihat kalau tidak dilipat tuh. Bagian tersebut harus kamu check juga.

Kalau yang versi KW itu pastinya tidak serapih yang versi original. Jahitannya juga ada yang miring-miring. Sehingga tas jadi gampang rusak.

4Lihat tag di ritsleting

Keempat nih, kamu coba lihat tag yang dipasang di ritsleting tas. Ini termasuk cara yang paling sederhana untuk membedakan mana yang produk original dan mana produk yang palsu.

Kalau yang asli itu kamu lihat kalau tag di ritsleting tasnya bertuliskan “Michael Kors”, sementara kalau yang palsu itu berbeda, Cuma ada lingkaran bertuliskan “MK”. Dan disertai jahitan yang buruk.

5Bentuk tas tidak gampang berubah

Gambar tas Michael Kors

Kalau tas yang mahal, maksud kami tas Michael Kors original pasti dibuat menggunakan bahan yang berkualitas. Ditambah lagi jahitan yang presisi dan rapih.

Karena itu bentuk tas pun jadi tidak gampang berubah. Struktur tas menjadi lebih kuat.

Apabila memang tas yang mau kamu beli itu bentuknya gampang berubah. Jadi tas itu seperti sedikit kena tekanan saja sudah tidak karuan bentuknya. Wah sudah deh ditinggal aja jangan dibeli, karena 100% itu tas yang palsu.

6Lihat warna tas

Panduan keenam ini juga merupakan panduan atau cara sederhana yang dapat kamu terapkan. Kalau sudah sering beli tas pasti sekali lihat langsung tahu.

Coba perhatikan kualitas warna dari tasnya. Di mana tas Michael Kors yang ORI itu warnanya bagus dan terlihat elegan. Sementara kalau yang fake begitu sekali dilihat seperti ada yang salah. Warnanya seperti warna tas murahan, sedikit terlihat kusam, bukan premium.

7Tidak ada cacat visual

Masih terkait dengan kualitas jahitan. Di mana kualitas jahitan akan mempengaruhi bentuk dari tas.

Kamu perhatikan sisi demi sisi tas. Karena seharusnya tas yang berkualitas itu tidak punya cacat visual sedikitpun.

Bandingkan dengan tas MK yang palsu, di mana-mana banyak cacat visual. Cacat visual itu maksudnya ada bagian yang tidak nyaman dilihat, biasanya karena kurang rapih, jahitan yang lepas, dan bentuk miring-miring.

8Lihat bahan kulit yang digunakan untuk membuat tas

Hmm, mungkin kalau kamu jarang membeli tas, pastinya sulit membedakan bahan kulit yang digunakan untuk membuat tas tersebut bagus atau tidak.

Karena ini bisa kamu jadikan salah satu cara untuk check apakah tas MK yang hendak kamu beli itu asli atau tidak. Di mana kalau yang KW atau yang palsu itu pastinya hanya memakai kulit abal-abal dengan kualitas rendah.

Mungkin untuk simpelnya kamu coba saja pegang di pegangan tasnya. Lihat apakah bentuknya cacat atau tidak.

Yang cacat itu akan terlihat seperti lipatan-lipatan. Jadi terlihat seperti tas murahan yang banyak dijual itu. Kalau Michael Kors yang asli pasti memiliki pegangan tas yang dapat mempertahankan bentuknya, serta bentuknya tidak akan keriput (Terlipat-lipat) itu.

9Bawa perbandingan

Tas MK KW 1
contoh tas MK kw

Nah kalau tidak mau pusing nih. Maka kamu harus punya pembanding.

Kalau bisa sih ajak teman kamu yang punya tas Michael Kors asli yang dibeli dari distributor resmi. Jadi bisa dipastikan kalau itu yang asli.

Kemudian saat mau beli tas, dan kamu ragu kalau yang mau kamu itu asli atau KW. Kamu taruh bersebelahan tas tersebut. Lihatlah apakah perbedaannya mencolok.

Karena kalau yang KW diletakkan bersebelahan dengan yang palsu, maka perbandingannya terlihat seperti langit dan bumi. Mata kamu pasti langsung tahu sekali lihat. Dijamin, percaya deh sama kami.

Kalau memang keduanya itu asli, maka pastinya sama. Justru tas teman kamu yang sudah digunakan terlihat lebih lecek. Karena yang satunya masih baru. Sebenarnya ini merupakan cara yang oke, tapi masih banyak yang tidak tahu, kamu beruntung bisa tahu cara ini hehe.

10Lihat logonya

Oke langsung aja to the point ya.

Kalau yang ORI itu logo Michael Korsnya tertanam dalam tas. Kalau yang KW logonya itu terlihat menonjol. Seperti ditempel, dan terlihat jelek sekali.