Ciri-Ciri Tas Kenzo Asli: Bagaimana Supaya Kamu tak Tertipu

Kenzo Paris adalah produsen produk fashion untuk wanita dan pria. Mulai tas wanita, backpacks, hingga sunglasses juga diproduksi oleh Kenzo.

Sekarang kami tidak akan membahas produk lainnya. Fokus pembahasan adalah tasnya. Mirip dengan brand lainnya yang tidak kalah terkenal, ternyata brand Kenzo ini juga banyak yang fakenya dijual di pasaran.

Terkecuali membeli di website resminya di Kenzo.com, mal, atau distributor resmi yang lain. Maka tak menutup kemungkinan kamu salah membeli produk yang palsu.

Untuk membedakan mana tas Kenzo yang asli dan yang palsu, sebenarnya hampir sama seperti cara membedakan tas branded lainnya.

Oke tanpa panjang lebar, akan kami tuliskan lagi supaya kamu tak salah beli, antara lain:

1Membedakan tas selempang KW

Tas Kenzo KW mirror
contoh tas Kenzo KW super

Nah produk yang paling banyak dicari di Indonesia dari brand Kenzo adalah tas selempangnya. Atau biasanya banyak penjual online yang menuliskan nama produk di lapaknya waistbag.

Sebenarnya dengan sekali lihat kamu sudah tahu mana yang KW dan mana yang ORI.

Kalau yang fake kamu bisa coba lihat bentuk resleting tasnya itu sedikit melingkar. Padahal seharusnya yang ORI itu berbentuk kotak. Yang melingkar hanyalah pada bagian ujungnya saja. Sementara bagian ujung lainnya kotak.

2Lihat warna logonya

Yang kedua kamu juga coba lihat warna logo dari tas Kenzo yang hendak kamu beli.

Misalkan untuk tas selempang yang warna hitam. Maka warna logonya adalah warna putih. Ada tulisan Kenzo dan Paris di sisi satunya dari tas.

Selain itu warna logo dibuat menggunakan warna putih yang terlihat cerah tidak buram. Apabila warna putihnya terlihat agak buram maka dapat dipastikan itu adalah yang palsu. Sebab menggunakan bahan yang murahan jadi warnanya tidak bagus.

3Harga

Untuk yang original itu harganya 3 jutaan. Tetapi beberapa seller online ada yang menjual dengan harga ratusan ribu. Nah dapat dipastikan yang harganya murah sekali itu adalah yang KW.

4Lihat deskripsi yang dituliskan oleh seller

Apabila kamu hendak membeli secara online. Maka kamu lihat judul postingan jualan dan deskripsi produk.

Rata-rata penjual online di Indonesia itu jujur kok. Jadi misalkan mereka menjual yang versi KW maka akan dituliskan di judul dan deskripsi produk.

Kalau yang menjual produk yang original, juga berani menuliskan “ORI 100%” atau sejenisnya. Tidak mungkin kalau seller online yang menjual produk original berani menuliskan keterangan itu.

Walaupun tidak menutup kemungkinan ada seller online yang nekat menulis barang ORI padahal KW mirror.

5Lihat tulisan “Paris” di tas

Tas Kenzo

Untuk produk tas Kenzo itu ada tulisan Kenzo dengan huruf besar semua dan ada tulisan Paris. Beberapa produk ada yang bergambar singa.

Kalau yang original itu ketika kamu melihat tulisan Paris, dibuat dengan rapih tidak miring-miring. Fontnya juga bagus dan enak dilihat.

Berbeda dengan yang fake. Di mana tulisannya itu miring-miring dan font yang digunakan berbeda dengan yang original.

6Lihat desain pembanding

Nah ini panduan untuk kamu nih yang mau beli.

Sebelum membeli kamu coba cari produk yang sama di Kenzo.com. Kamu search produknya. Kemudian kamu lihat fotonya.

Setelah itu kamu coba lihat foto yang disediakan oleh seller. Biasanya seller akan memasang foto dari produk yang mereka jual. Yang bisa dilihat dari background foto bukan warna putih. Itu seller memfoto produk yang mereka jual di rumahnya, jadi ada background kursi atau lainnya.

Intinya kamu harus bisa melihat apakah foto yang dipasang oleh seller itu adalah foto produk yang dijual atau foto yang “Nyomot” di internet. Karena kalau fotonya mengambil foto produk yang ORI, ya kamu tidak bisa mengeceknya.

Lalu untuk kamu yang membeli secara offline tentu saja lebih mudah.

Karena kamu bisa membandingkan langsung. Buka foto produk dari Kenzo.com kemudian kamu lihat apakah berbeda jauh atau tidak. Karena kalau produk tasnya ORI pasti tidak berbeda jauh dengan foto.

Untuk check juga cukup murah. Karena foto di Kenzo.com itu cukup besar jadi jelas terlihat.

7Warna kulit

Apabila tas Kenzo yang hendak kamu beli itu yang menggunakan bahan kulit. Maka kamu bisa check warna bahannya.

Contohnya walaupun sama-sama warna hitam, tetapi jika dilihat lebih seksama, maka akan terlihat mana yang kepekatan warnanya lebih baik. Karena untuk yang satu ini dapat dikatakan mustahil untuk dipalsu.

Kalau produk yang KW kecuali KW mirror tidak mungkin menggunakan bahan material yang mahal. Karena produk KW mengincar harga jual yang rendah. Kalau pakai bahan kulit kan jadinya mahal harganya.

Tapi KW mirror bisa jadi menggunakan bahan kulit. Karena tas KW mirror ini juga dijual dengan harga jutaan. Bisa menjebak apabila kurang teliti.

8Cara check

Model Tas Kenzo Paris

Nah buat kamu yang sudah terlanjur beli tetapi tidak yakin apa tas Kenzo yang kamu beli mahal-mahal itu produk ORI, KW mirror, atau parahnya ternyata yang KW 2.

Dibanding penasaran dan kepikiran sepanjang hari. Sebaiknya kamu segera mengunjungi outlet resmi Kenzo.

Kamu boleh request jasa otentifikasi kepada mereka. Dengan begitu kamu pun akan tahu apakah memang produk yang kamu beli itu yang original atau bukan.

Ya anggap saja sekalian lihat barang-barang di outlet resmi tersebut. Karena Kenzo kerap mengeluarkan produk yang baru.