Ciri-ciri jam Daniel Wellington asli

Ciri-ciri jam Daniel Wellington asli. Perbedaan dengan yang palsunya ini ~ Walaupun sekarang banyak yang menggunakan ponsel untuk melihat jam. Tetapi kehadiran jam tangan itu tetap ada, karena melihat jam di jam tangan itu lebih praktis.

Selain  praktis juga kalau menggunakan jam tangan akan membuat kamu lebih terlihat fashionable. Apalagi jika menggunakan jam tangan branded seperti Daniel Wellington.

Namun kamu jangan sampai terjebak membeli yang KW. Karena kualitasnya tidak terjamin. Memang lebih murah tapi kalau cepat rusak dan berkualitas rendah buat apa…?

Untuk itu kamu perlu tahu mana yang asli, yuk langsung aja!

Ciri-ciri jam Daniel Wellington asli

Foto situs Daniel Wellington

1Harga

Foto jam tangan DW KW Super

Yang pertama merupakan cara yang termudah untuk membedakan yang ORI dan yang palsu. Nah kamu coba buka deh situs resmi Daniel Wellington di Danielwellington.com. Kemudian kamu lihat model dan harganya. Karena berbeda model berbeda harga.

Kemudian setelah kamu mendapatkan info tentang harganya, selanjutnya kamu coba buka toko online di mana kamu hendak membeli jam tangan ini. Lihat harganya, apabila terlalu selisih jauh maka dapat dipastikan yang dijual itu yang palsu bukan yang asli.

Mudah sekali bukan? Oke, sekarang ayo lanjut ke ciri-ciri yang kedua.

2Ketebalan jam tangan

Lugs pada jam tangan DW ORI

Yang kedua adalah dengan melihat ketebalan jam tangan. Secara sekilas ini mirip dengan cara pengecekan apakah sebuah tas itu original atau tidak. Kalau ini untuk jenis produk jam tangan.

Daniel Wellington, atau mulai sekarang kita singkat DW, kalau yang asli itu seharusnya mempunyai ketebalan 6 mm. Jadi dapat dibilang cukup tipis. Tetapi kalau yang palsu biasanya tidak setipis itu.

Sebenarnya walau jam tangan DW yang mau kamu beli itu dijual secara online. Kamu tetap dapat melihat foto dari sampingnya. Kira-kira saja apakah tebal sekali atau tidak. Bandingkan dengan ketebalan jam DW ori (Desainnya silahkan lihat di situs resmi DW)

3Lihat Lugs jam tangan

Oke lanjut yang ketiga. Sebelumnya kamu harus tahu lugs itu apa. Jadi lugs ini adalah tempat bertumpu dari strap jam tangan.

Lalu untuk membedakan yang original dan yang fake bagaimana kalau dilihat dari lugs nya…?

Di jam tangan Daniel Wellington ORI, di lubang lugs, tempat untuk menancapkan pen penahan strap itu tembus hingga permukaan jam tangan. Nah kalau setelah kamu amati ternyata lugsnya itu Cuma berlubang tak sampai bolong maka 100% itu adalah jam tangan DW yang KW.

Cara ini juga mudah sekali bukan untuk melakukan pengecekan? Sebenarnya tidak sulit kok, asalkan kamu mau meluangkan waktu dan sedikit lebih teliti pasti tidak tertipu.

4Logo jam tangan

Untuk produk yang original, ada ciri tertentu di logo jam DW. Lihat huruf D nya pada posisi yang terbalik.

Selain itu kamu coba lihat juga kalau logo pada jam yang original itu terlihat rapi.

Kalau logo pada jam DW KW biasanya dibuat sembarangan, kecuali yang KW super mungkin akan sedikit sulit untuk membedakan dengan yang ORI. Tetapi jika diperhatikan dengan jeli tetap saja lebih bagus dan lebih rapi yang asli.

5Tulisan DW

Masih belum yakin kalau jam tangan kamu itu yang original?

Coba cara ini, perhatikan tulisan Daniel Wellington di jam kamu. Untuk yang original itu tulisannya berwarna putih untuk yang dial hitam, berlaku sebaliknya.

Dan tulisan Daniel Wellington posisinya sejajar dengan titik detik yang ke 12, dilihat dari pusat jam 12.

6Grafiran DW di strap jam tangan

Untuk grafiran, pada ciri jam yang asli itu terlihat tegas dan jelas, serta tak terpisah antara huruf D serta W.

Kualitas jahitan grafiran juga rapih dan halus.

7Mesin yang dipakai

Kalau jam DW asli memakai mesin yang asli dibuat di negara Jepang yakni menggunakan Quartz Movement. Jadi kualitas dapat dijamin.

Pada produk yang asli, jarum jamnya itu tak akan bergetar walaupun sedikit ketika kamu coba getarkan atau digoyang-goyang. Selain itu jarum jam pun akan menunjukkan waktu secara tepat, presisi, dan pergerakan jarum jam stabil.

8Tulisan nomor seri di bagian belakang jam tangan Daniel Wellington

Kamu coba perhatikan tulisannya, apakah tegas dan dalam? Kalau iya berarti itu yang asli.

Yang asli juga ada nomor seri dan jenis jam, walaupun terdapat beberapa produk jam KW super yang juga memiliki tulisan sama persis meskipun tulisannya itu digrafir dangkal saja dan ukuran case back jam terlalu tebal dan besar. Terkecuali untuk yang DW Dapper.

9Di mana dijualnya

Kalau yang ORI itu biasanya dijual di gerai resmi yang terpercaya. Memang mungkin beberapa toko online juga ada yang menjual tetapi rata-rata menjual yang second. Sisanya ya bisa kamu check dengan melihat berbagai kriteria di atas.

P.S.
Konten ini sifatnya hanya sebagai tambahan referensi.
Jangan langsung percaya 100% sama seller maupun informasi yang kalian dapat.
Meskipun itu sesepuh, direkomendasikan influencer, reputasi bagus, nama besar.
Selalu lakukan double check. Triple check, bahkan.
DISCLAIMER ON.


Warning: require(/var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-content/plugins/td-standard-pack/Newspaper): failed to open stream: No such file or directory in /var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-includes/comment-template.php on line 1535

Warning: require(/var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-content/plugins/td-standard-pack/Newspaper): failed to open stream: No such device in /var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-includes/comment-template.php on line 1535

Fatal error: require(): Failed opening required '/var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-content/plugins/td-standard-pack/Newspaper/' (include_path='.:/usr/share/php') in /var/www/html/bootleg.poloskaos.com/wp-includes/comment-template.php on line 1535